Manfaat Daun Dewa part 2

Manfaat Daun Dewa part 2
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : Daun pepaya Manfaat Daun Dewa part 2 Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Lanjutan dari manfaat daun dewa 

11. Mengobati ganglion
Daun dewa juga bermanfaat untuk mengobati ganglion. Ganglio sendiri merupakan sejenis kista yang biasanya muncul pada tangan atau kaki. Cara mengobati ganglion secara alami adalah dengan rutin mengkonsumsi daun dewa setiap harinya. Misalnya saja dipakai untuk lalapan.

12. Mengobati batuk dan muntah darah
Batuk dan muntah darah juga bisa diatasi dengan menggunakan daun dewa. Caranya yaitu dengan meminum hasil rebusan daun dewa sebanyak 3 kali sehari, secara rutin masing-masing ½ gelas. Hal ini juga bisa menghentikan perdarahan pada kehamilan.

13. Mengobati kejang pada anak
Saat anak anda mengalami kejang, biasanya terjadi pada saat anak mengalami demam panas tinggi, anda jangan panik, gunakan daun dewa untuk meredamnya, caranya yaitu tumbuk batang daun dewa, lalu campurkan sedikit arak dan minumkan pada si anak. 

14. Mengobati demam berdarah
Manfaat daun dewa selanjutnya adalah untuk mengobati demam berdarah. Penyakit yang ditulaskan oleh nyamuk aedes aegypti ini disebabkan oleh  virus dengue. Nah, anda bisa memanfaatkan daun dewa untuk mengobatinya. Caranya minumlah ramuan hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa sebanyak 2 kali sehari secara teratur.


15. Mengobati keseleo
Selain dapat digunakan untuk mengobati luka bakar dan goresan, daun dewa juga bermanfaat untuk mengobati keseleo. Untuk membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri anda bisa meminum hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa yang dicampur dengan temu hitam dan temu lawak sebanyak 2 kali sehari.

16. Mengobati wasir
Manfaat daun dewa selanjutnya adalah untuk mengobati wasir atau ambeien. Caranya yaitu rebus daun dewa ditambah daging tanaman lidah buaya dan sedikit madu. Namun apabila wasir telah parah, ambil beberapa lembar daun tanaman daun dewa, lalu remas untuk mengeluarkan getahnya, dan masukkan ke dalam anus.

17. Mengatasi gangguan haid
Khusus ntuk wanita yang sering mengalamai gangguan saat haid, cobalah untuk memanfaatkan tanaman daun dewa untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan meminum hasil rebusan maupun hasil tumbukan bagian daun tanaman herbal ini dengan campuran sedikit arak yang sudah dipanaskan. 

18. Menghilangkan flek hitam pada wajah
Daun dewa juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya yaitu remas daun tanaman daun dewa lalu ambil getahnya untuk dioleskan pada bagian yang terkena flek.
19. Mengobati dan Mencegah Kanker Payudara
Selain dapat membantu mengurangi pembengkakan pada payudara, daun dewa juga bermanfaat untuk mengobati serta mencegah kanker payudara. Caranya yaitu sediakan:

    3—4 lembar daun dewa, cuci bersih
    10 gram sambiloto kering
    10 gram keladi tikus kering
    20 gram kunir putih kering
    5 gelas air (1 liter)

Carnya yaitu:

    Konsumsi daun dewa segar sebagai lalapan.
    Rebus bahan lain dan air hingga tersari menjadi tiga gelas air.
    Minum tiga kali sehari, masing-masing satu gelas. Minum satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan.

20. Menjaga Kesehatan Jantung

Daun dewa juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung secara alami. Sediakan:

    10 gram umbi atau buah daun dewa segar, cuci bersih
    1/2 gelas air (100 ml)

Caranya:

    Tumbuk bahan hingga halus, tambahkan air. Aduk rata.
    Saring ampas umbi, minum ramuan setiap sore

21. Mengatasi Jerawat
Selain dapat menghilangkan flek hitam di wajah, daun dewa juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang membandel. Sediakan:

    Daun dewa secukupnya

b. Cara Membuat

    Lumatkan daun dewa hingga halus.
    Tempelkan ramuan pada bagian jerawat, lalu tutup dengan plester.

22. Meningkatkan Imunitas
Manfaat daun dewa selanjutnya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita secara alami. Hal ini diduga karena adanya kandungan saponin dan tanin di dalamnya.
Selain sebagai pendongkrak respon imun, menurut Mary Clarke dari Department of Human Nutrition, Kansas State University, saponin yang terdapat dalam sayur dan buah berperan untuk menghambat atau membunuh sel kanker. Begitu juga dengan saponin dalam daun dewa. Hebatnya lagi, saponin dapat membunuh sel kanker tanpa membahayakan sel normal tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sehat dengan Vitamin kala Puasa

Mari makan sehat kala Berpuasa

Manfaat daunan Dewa part 1