Manfaat daunan Dewa part 1

Manfaat daunan Dewa part 1
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : daun jambu biji Manfaat daunan Dewa part 1 Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

 Manfaat daunan Dewa untuk anda:

1. Mengobati Stroke
Manfaat daun dewa yang pertama adalah untuk mengobati stroke. Stroke sendiri terjadi karena terjadinya penyumbatan darah arteri di otak yang sehar
usnya bertugas untuk mengalirkan darah ke otak. Anda bisa menggunakan daun dewa untuk mengobati stroke. Caranya yaitu:
  •     Pertama sediakan daun dewa secukupnya, tambahkan biji ginko dan madu secukupnya lalu tumbuk.
  •     Peras dan ambil sarinya. Minum sarinya tersebut.
  •     Atau anda juga bisa memasukkan hasil tumbukan umbi dan biji ginko tersebut ke dalam kapsul, lalu mengkonsumsinya secara rutin selama 1 hingga 2 bulan.
  •     Bisa juga dengan minum ramuan dari hasil rebusan bagian daun tanaman ini secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

2. Mengobati rematik
Selain dapat mengobati stroke, manfaat daun dewa yang luar biasa selanjutnya adalah untuk mengobati rematik. Penyakit nyeri pada persendian ini banyak dialami oleh mereka yang sudah menginjak usia di atas 50 tahun.
Untuk pengobatan gangguan ini dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan bagian daun tanaman daun dewa. Atau bisa juga rebusan daun tanaman ini yang dicampur dengan jahe merah, serta akar sawi langit.

3. Mengobati Diabetes
Nah, sifat hipoglikemin yang ada dalam daun dewa, terbukti mampu membantu menurunkan kadar gula tersebut. Caranya adalah dengan mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan daun tanaman daun dewa minimal 1 kali dalam sehari.

4. Mengobati sakit jantung
Manfaat daun dewa selanjutnya adalah untuk mengobati penyakit jantung. Sebagaimana yang kita ketahui, penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit jantung sendiri disebabkan oleh terhentinya aliran darah ke jantung meskipun hanya sesaat. Faktor penyebabnya bisa karena pecandu rokok, alkohol, obesitas, kurang istirahat, maupun kurang gerak (olah raga). Salah satu cara alami untuk menurunkan resiko penyakit ini adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan umbi daun dewa yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air setiap sore hari.

5. Mengobati hipertensi
Penyakit darah tinggi atau hipertensi juga dapat diobati dengan ramuan daun dewa. Daun dewa memiliki kandungan sifat hipotesif, yaitu dapat menurunkan tekanan darah. Caranya adalah dengan minum hasil rebusan beberapa lembar daun tanaman daun dewa sebanyak 2 kali sehari setelah makan. Atau bisa juga digunakan sebagai lalapan.

6. Mengobati kanker
Daun dewa juga bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker. Caranya yaitu dengan rutin mengkonsumsi ramuan atau hasil rebusan daun tanaman dewa yang dicampur dengan temu putih serta jombang.

7. Mengobati perdarahan atau pembengkakan payudara
Rasa nyeri atau linu di payudara juga bisa diatasi dengan menggunakan herbal daun dewa. Biasnaya rasa nyeri pada payudara dapat disebabkan oleh pubertas, menstruasi, kehamilan, menyusui, menopause, maupun karena pemakaian alat kontrasepsi. Cara pengobatannya cukup sederhana, yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan daun tanaman daun dewa sebanyak ½ gelas sehari sekali.

8. Mengobati luka
Jika anda mengalami luka apakah itu luka bakar atau luka karena goresan, anda bisa memanfaatkan daun dewa untuk mengatasinya. Caranya yaitu  tumbuk daun dewa secukupnya, tambah juga gula merah sehingga bentuk tumbukan kedua bahan tersebut membantu salep.

Nah, anda bisa menggunakan salep tersebut untuk luka yang anda alami, kemudian tutup dengan kain yang bersih. Selain itu, khasiat dari tanaman ini juga dapat mengobati luka memar. Caranya adalah dengan cara menerapkan hasil tumbukan beberapa lembar daun tanaman daun dewa yang dicampur dengan beberapa lembar daun jarak pada luka memar.

9. Mengobati gigitan binatang buas
Jika anda digigit oleh hewan buas, segera aplikasikan herbal yang satu ini. Caranya yaitu ambilah beberapa umbi daun dewa, lalu tumbuk dan terpkan pada luka bekas gigitan. Jangan lupa untuk menggunakan perban.

10. Mengobati kutil
Anda bisa mengatasi kutil yang cukup menggangu penampilan ini dengan menggunakan herbal daun dewa. Caranya yaitu tumbuk beberapa lembar daun dari tanaman daun dewa lalu ditempalkan pada kutil dengan bantuan plester. Atau bisa juga dengan memotong-motong beberapa lebar bagian daun tanaman tersebut lalu ditempelkan pada kutil dengan plester sebagai perekatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sehat dengan Vitamin kala Puasa

Mari makan sehat kala Berpuasa